SSB PESPA PADANGSAMBIAN GELAR FESTIVAL SEPAKBOLA SMALL SIDE GAME (SSG)

Date 12 April 2018 | 15:32  

Penulis : Ruddy  

1345 views


© Rudy/Bali Football

SSB Pespa Padangsambian terapkan kurikulum terbaru sepakbola Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia)


Salah satu SSB (Sekolah Sepak Bola) di kota Denpasar, SSB Padangsambian akan menggelar turnamen sepakbola usia muda pada hari Minggu 15 April 2018 mendatang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar. Namun festival sepakbola yang diadakan kali ini sedikit berbeda dengan biasanya karena akan menerapkan kurikulum sepakbola terbaru untuk pemain muda yang bernama Small Side Game (SSG) .

SSG mengacu pada kurikulum terbaru sepakbola usia muda yaitu Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia), yang diluncurkan PSSI pada 9 November 2017 lalu di Jakarta, Small Side Game (SSG) yaitu pertandingan sepakbola 4 lawan 4 yang melibatkan anak berusia 10 tahun keatas dengan durasi pertandingan 15 menit kali dua menggunakan lapangan dengan luas 40mx30m. Setiap tim berhak mendaftarkan maksimal 12 pemain.

Pertandingan festival sepakbola SSG yang digelar SSB Pespa Padangsambian diikuti 6 tim yaitu tuan rumah SSB Pespa Padangsambian, SSB Putra Tresna Bali, SSB RBC, SSB Bali United, SSB Badak Putra, SSB Putra Dewata Bali.

Menurut pelatih SSB Pespa Padangsambian, AA, Bramasta, diselenggarakannya festival ini diharapkan mampu memberi edukasi kepada anak-anak SSB tentang teknik bermain sepakbola yang baik dan benar sejak dini, menurutnya yang utama dari festival ini adalah proses pembelajaran untuk pemain bisa diterima dengan baik.

"Festival SSG ini mengutamakan proses pembelajaran, atau edukasi untuk anak-anak SSB tentang teknik-teknik bermain sepakbola yang baik dan benar sejak usia dini." Beber pelatih yang biasa disapa Gung Bram itu.

Mantap ! Semangat pembinaan sepakbola usia dini di Bali!