PUTRA TRESNA JUARA LIGA 3 ZONA BALI 2018

Date 18 July 2018 | 22:04  

Penulis : Ruddy  

1231 views


© Rudy/Bali Football

Agus Yoga melakukan selebrasi usai membobol gawang Perseden di Final Liga 3 zona Bali, Rabu (18/7) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


Tim Putra Tresna akhirnya keluar sebagai juara pada kompetisi Liga 3 zona Bali 2018 setelah di laga puncak berhasil mengandaskan perlawanan Perseden Denpasar dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (18/7) sore.

Perseden dan Putra Tresna sebenarnya bermain sama kuat di waktu normal 90 menit, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol yang memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time, Putra Tresna yang bisa memanfaatkan peluang mampu mencetak gol di babak tambahan.

Di awal laga kedua tim silih berganti melakukan serangan, Putra Tresna yang dimotori ujung tombak kembar Agus Yoga dan Agus Yogi beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan Perseden yang dikawal kiper Casala Pratama. Sementara itu Perseden di babak pertama hanya sesekali melakukan serangan melalui Putu Michael dan Jeremi.

Di babak kedua Perseden dan Putra Tresna masih belum bisa menembus pertahanan lawan, lini belakang Perseden yang di kawal Ari Gilang masih cukup kuat menahan gempuran bertubi-tubi Putra Tresna yang dikomandoi pemain tengah A.A. Surya ‘Wah Ole’ Negara. Sampai wasit Bawa meniup peluit akhir pertandingan di waktu  normal kedudukan imbang 0-0 tidak berubah dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 15 menit kali dua.

Di waktu tambahan babak pertama stamina pemain dari kedua tim sudah mulai kedodoran, namun Putra Tresna mampu mencuri gol lewat skema serangan balik, Agus Yoga yang mendapat bola melakukan penetrasi dari sisi kanan dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti ke gawang Casala Pratama yang mampu membawa Putra Tresna unggul 1-0.

Tersentak oleh gol lawan, Perseden langsung melakukan kontra starategi dengan memasukan penyerang Gayuh menggantikan Jeremi, namun gempuran pemain Perseden tidak mampu menembus pertahanan Putra Tresna yang dikawal duet Bayu Priyono dan Teguh Susanto. Justru Putra Tresna yang kembali mampu menambah gol lewat sontekan pemain yang sempat bermain di kompetisi sepakbola Belanda, Gede Gery Mardiastra yang membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Putra Tresna.

Hingga peluit akhir ditiup wasit skor tidak berubah untuk keunggulan Putra Tresna dan sekaligus menasbihkan mereka sebagai juara Liga 3 zona Bali 2018. Hasil ini juga menjadikan Putra Tresna mewakili Bali di Liga 3 zona Bali-Nusra,dan jika mampu lolos ke zona nasional  Putra Tresna akan menemani PS Badung sebagai wakil Bali yang terlebih dahulu masuk grup 7 zona nasional.

Tetap semangat Perseden Denpasar, selamat buat Putra Tresna! Jayalah sepakbola Bali!