OPA FC JUARA TURNAMEN GARUDA DALUNG CUP 2019

Date 25 March 2019 | 15:54  

Penulis : Ruddy  

3509 views


© Rudy/Bali Football

Starting XI OPA FC yang tampil di laga final Garuda Dalung Cup 2019.


Komunitas pemain dan mantan pemain sepakbola profesional Bali yang tergabung dalam Oldiest Player's Antusias Football Club (OPA FC) sukses menjadi juara turnamen Garuda Dalung Cup 2019 setelah di partai puncak Minggu (24/3) sore berhasil mengalahkan Persemaba lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal pada laga yang digelar di Lapangan Dalung tersebut.

Lolosnya kedua tim ke partai puncak sudah diprediksi sejak awal turnamen karena sama-sama memiliki materi pemain yang cukup berpengalaman, OPA FC sendiri belum pernah kalah sampai babak final sementara Persemaba memiliki pemain pemain yang cepat terutama strikernya yang menjadi top skor turnamen.

Diawal babak pertama OPA FC menurunkan pemain-pemain pengalaman di lini tengah dengan trio Gangga Mudana, Agung Bram, dan Gede Sudarna, sementara di lini depan penyerang lincah Anggo Julian menjadi ujung tombak ditemani Agung Artana dan Anom Nindya di second line, di lini belakang ada duet Dewa Brahmanta dengan Asep Tri di topang wingback Agus Maryanta dan Bandi, sementara di sektor penjaga gawang ada nama Johan Charles.

Di kubu Persemaba mengandalkan pemain-pemain cepat seperti Vital Baptista dan Reksan. Kedua tim bermain saling jual beli serangan di awal babak pertama namun OPA FC lebih dahulu unggul lewat sontekan Anggo Julian yang sekaligus menjadi golnya ke-9 di turnamen Garuda Dalung Cup. OPA FC unggul 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Dibabak kedua Persemaba yang berusaha mengejar ketertinggalan mampu mencetak 2 gol cepat lewat penyerangnya Reksan dan top skor turnamen Dedi. Balik unggul 2-1 membuat Persemaba bermain lebih santai sementara OPA FC terus berusaha mengejar keteringgalan, masuknya Antha Wijaya dibabak kedua menambah serangan OPA FC melalui sektor sayap. Kemenangan Persemaba yang sudah ada didepan mata buyar setalah di 5 menit akhir pertandingan gelandang OPA FC Gede Sudarna berhasil mencetak gol indah lewat sundulan yang tidak bisa ditepis kiper lawan yang sekaligus membuat kedudukan menjadi 2-2 sampai peluit panjang dibunyikan.

Selebrasi gol pemain OPA FC Gede Sudarna setelah berhasil membobol gawang Persemaba.

Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu pinalti, 5 penendang dari OPA FC sukses menjalankan tugasnya sementara 1 penendang Persemaba gagal menjaringkan bola ke gawang Johan Charles sekaligus membuat OPA FC menang 5-4 di babak adu pinalti dan membuat mereka menjadi juara turnamen.

Sebelum mengikuti turnamen Garuda Dalung Cup 1 2019, OPA FC sudah beberapa kali mengikuti turnamen sepakbola duur sasur (+35) dan mampu meraih gelar juara di turnamen yang digelar di Petang dan Tabanan tahun lalu.

Penggawa OPA FC foto bersama usai meraih gelar juara Garuda Dalung Cup 2019.