LEPAS DARI SANKSI TANPA PENONTON, INI HIMBAUAN YABES TANURI UNTUK SUPORTER BALI UNITED

Date 13 May 2019 | 13:46  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

2150 views


© Bali Football

Pemain Bali United bernyanyi bersama suporter saat away ke Stadion GBT Surabaya musim lalu.


Bali United dipastikan bisa didukung langsung oleh suporternya saat menggelar laga kandang menghadapi Persebaya hari Kamis, 16 Mei mendatang dan juga laga menghadapi Bhayangkara FC tanggal 21 Mei. Informasi tersebut menyusul keputusan yang diberikan pihak PSSI kepada manajemen Bali United. Sebelumnya Komisi Disiplin PSSI memang memberikan hukuman larangan bermain tanpa penonton di dua laga kandang Bali United musim ini setelah terjadi insiden pelemparan flare diakhir musim lalu.

"Banding kami diterima pihak PSSI. Hukuman berupa denda dan pertandingan tanpa penonton yang awalnya dijatuhkan kepada kami diringankan dengan diperbolehkannnya penonton menyaksikan laga nanti. Namun hukuman denda berupa uang tetap berlaku untuk kami," Kata CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dilansir laman resmi klub.

Yabes Tanuri pun berpesan kepada suporter Bali United agar kejadian ini bisa dijadikan pelajaran dan tidak mengulangi hal yang bisa merugikan tim dikemudian hari.

"Kami berharap dengan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi para suporter untuk tidak mengulangi hal yang bisa merugikan tim. Mari beri dukungan positif untuk tim di pertandingan pertama nanti melawan Persebaya," Ujar Yabes Tanuri.

Bali United sendiri musim lalu harus mengakui keunggulan Persebaya di laga kandang dan tandang, dengan kehadiran suporternya pada laga nanti diharapkan bisa menambah motivasi bermain tim Serdadu Tridatu untuk meraih kemenangan. Pada laga pembuka kompetisi Liga 1 2018 lalu Bali United mampu menang 1-0 atas PSMS Medan lewat gol Stefano Lilipaly.