BESOK SORE TIM PORPROV DENPASAR DITANTANG PERSIBA BALIKPAPAN

Date 25 May 2019 | 21:40  

Penulis : Ruddy  

5591 views


© Bali Football

Pelatih tim Porprov Denpasar, Coach Bram saat memimpin latihan tim di Stadion Kompyang Sujana belum lama ini.


Tim Persiba Balikpapan yang akan bermain di Liga 2 2019 sedang berada di Pulau Bali untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Tim berjuluk Beruang Madu sudah melakoni satu laga uji tanding kontra Bali United pada hari Jumat (24/5) kemarin dan harus mengakui keunggulan tim Serdadu Tridatu yang diperkuat tim lapis kedua dengan skor 1-0 lewat gol Fahmi Al-Ayyubi.

Persiba akan kembali melakukan pertandingan uji tanding pada hari Minggu (26/5) besok sore di Lapangan Banteng, Seminyak menghadapi tim Porprov Denpasar yang akan dipersiapkan untuk ajang Porprov Bali 2019. Laga nanti merupakan pertandingan uji tanding perdana tim Porprov Denpasar yang dilatih oleh Coach A.A. Bramasta atau yang biasa disapa Coach Bram bersama pelatih Dian Ananta.

Tim Porprov Denpasar sendiri bersyukur bisa mendapatkan lawan yang levelnya diatas timnya, dan laga nanti bukan hasil yang diutamakan namun pengalaman bertanding pemain yang bisa didapat apalagi pemain Porprov Denpasar diperkuat mayoritas pemain-pemain muda.

"Kami sangat bersyukur bisa menghadapi tim yang levelnya diatas kami, artinya kami tidak mementingkan hasil pertandingan nanti, namun yang terpenting para pemain bisa mendapatkan pengalaman bertanding dari para pemain seniornya," Kata manajer tim A.A Putu Sudirka Yoga Semadi atau yang biasa disapa Jung Civic itu.

Sementara itu, pelatih tim Porprov Denpasar Coach A.A. Bramasta mengatakan jika laga menghadapi Persiba besok akan dijadikan untuk melihat perkembangan fisik dan taktik tim setelah latihan sekitar satu bulan, ia menyebut jika hasil pertandingan nanti tidak terlalu penting bagi timnya, namun diharapkan para pemain bisa banyak belajar saat menghadapi pemain yang levelnya diatas mereka.

"Ya, untuk laga besok kami mau lihat dulu perkembangan fisik pemain yang sudah dipersiapkan saat latihan sekitar satu bulan. Untuk hasil pertandingan kami tidak terlalu memikirkan, yang penting proses belajar pemain dalam uji tanding dengan level pemain yang diatasnya agar bisa jadi evaluasi tim pelatih terutama dalam defending maupun transisi bermain," Kata Coach Bram kepada Bali Football.

"Dan tentunya harapan kami pemain Porprov Denpasar bisa paham dan mengerti baik secara individu, grup, dan tim dalam fase permainan tersebut di laga uji tanding kontra Persiba Balikpapan besok." Imbuhnya.

Laga uji tanding Porprov Denpasar menghadapi Persiba Balikpapan akan digelar mulai pukul 15.30 WITA di Lapangan Banteng, Seminyak Minggu sore besok.