BALI UNITED TANPA 4 PEMAIN PILAR HADAPI PERSIJA?

Date 26 May 2019 | 07:02  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

10484 views


© Rudy/Bali Football

Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim kemungkinan akan absen saat menghadapi Persija.


Bali United akan melakoni laga pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta pada hari Jumat tanggal 31 Mei mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim Serdadu Tridatu sedang dalam trend positive usai menang di dua laga awal kompetisi saat mengalahkan tim kuat Persebaya dan Bhayangkara FC. Pada dua laga awal tersebut Bali United bisa memainkan semua pemain pilarnya kecuali Melvin Platje yang masih dalam pemulihan cedera.

Sedangkan saat menghadapi Persija Jakarta nanti Bali United terancam bakal ditinggal tiga pemain pilarnya yaitu Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, dan Irfan Bachdim yang harus memperkuat Timnas Indonesia untuk persiapan dua laga uji tanding internasional bulan Juni mendatang, selain itu Bali United juga masih belum tentu diperkuat Melvin Platje yang masih dalam pemulihan cedera.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, telah memanggil 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi dua laga uji coba internasional. Kedua laga uji coba tersebut adalah melawan Yordania dan Vanuatu. Laga uji tanding pertama Timnas Indonesia akan tandang melawan tuan rumah Yordania pada 11 Juni 2019. Sementara berikutnya Indonesia akan menjamu Vanuatu pada 15 Juni 2019 dan TC akan di mulai pada tanggal 30 Mei atau satu hari sebelum laga pekan ke-3 Liga 1 antara Bali United vs Persija.

Masalah absennya pemain pilar di pekan ke-3 ternyata tidak hanya akan dihadapi Bali United, di kubu Persija juga ada empat pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia yaitu Andritany, Ramdhani Lestaluhu, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak. TC Timnas sendiri akan berlangsung di Stadio Wibawa Mukti, Cikarang.

“Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang,” ungka Simon, dilansir laman resmi PSSI, Rabu (22/5).

Kedua uji coba internasional ini akan menjadi persiapan Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September mendatang. Selain itu, laga ini sangat penting bagi Indonesia, karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Menarik dinanti apakah Bali United dan Persija akan melepas pemainnya ke Timnas sebelum laga pekan ke-3 atau masih akan memainkan pemainnya di laga terakhir sebelum libur lebaran? tentunya dengan kehadiran 7 pemain pilar dari kedua tim akan menambah keseruan pertandingan nanti.

Berikut ini daftar 25 Pemain Timnas Indonesia di TC Cikarang.

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija

2. Teja Paku Alam, Semen Padang

3. Awan Setho, Bhayangkara FC


Belakang

4. Ricardo Salampessy, Persipura

5. Novri Setiawan, Persija

6. Ruben Sanadi, Persebaya

7. Yustinus Pae, Persipura

8. Hansamu Yama, Persebaya

9. Ricky Fajrin, Bali United

10. Yanto Basna, Sukhotai FC

11. Achmad Jufriyanto, Persib

12. Rizky Pora, Barito Putera


Tengah

13. Evan Dimas, Barito Putera

14. Zulfiandi, Madura United

15. Arthur Bonai, PSIS

16. Rizky Pellu, PSM

17. Febri Hariyadi, Persib

18. Ramdani Lestaluhu, Persija

19. Andik Vermansah, Madura United

20. Riko Simanjuntak, Persija

21. Stefano Lilipaly, Bali United

22. Irfan Jaya, Persebaya


Depan

23. Dedik Setiawan, Arema FC

24. Alberto Goncalves, Madura United

25. Irfan Bachdim, Bali United