PEMKAB BADUNG GANDENG GEDE WIDIADE BANGUN KLUB PROFESIONAL DI BALI

Date 27 May 2019 | 11:04  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

9164 views


© Rudy/Bali Football

Gede Widiade saat mendampingi tim Persiba Balikpapan dalam laga uji tanding kontra Porprov Denpasar Minggu (26/5) kemarin di Lapangan Banteng.


Pemerintah Kabupaten Badung berencana akan membangun sebuah klub sepakbola profesional untuk bermain di kompetisi sepakbola nasional. Bahkan untuk melancarkan rencana tersebut Badung akan menggandeng salah seorang pengusaha asal Bali yang sudah cukup berpengalaman dalam blantika sepakbola nasional dan siap membantu mengembangkan berdirinya klub profesional tersebut.

Dia adalah Gede Widiade yang saat ini menjabat sebagai CEO klub Persiba Balikpapan, ia juga merupakan mantan petinggi beberapa klub top Indonesia seperti Bhayangkara Fc dan Persija Jakarta. Gede Widiade bahkan sudah diperkenalkan Wakil Bupati (Wabup) Badung Ketut Suiasa disela-sela acara pelepasan kontingen Porjar Badung, Minggu (26/5) di Puspem Badung.

”Ya, kawan saya ini (Gede Widiade), yang sudah tidak asing lagi dalam kiprah sepakbola nasional, berniat membangun klub profesional di Bali dengan home base di Stadion Mengwi Badung, dengan bantuannya, saya harapkan Badung menjadi salah satu daerah di Bali yang dipakai menggulirkan liga nasional,” ujar Wabup Suiasa dilansir dari Wartabalionline.

Sementara itu, Gede Widiade sendiri sudah sempat meninjau Lapangan Mengwi yang bakal dijadikan home base. Ia berharap infrastruktur stadion dapat dibangun Pemkab Badung, sementara lapangan bolanya akan ditangani sendiri sehingga memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan Liga.

“Kami mengharapkan infrastrukturnya dapat dibangun Pemkab Badung. Soal lapangan bolanya, saya akan tangani sendiri," Kata Gede Widiade.

Gede Widiade juga menyebut jika klub sepakbola yang akan dibangun nanti itu sebagian besar pemainnya harus benar-benar orang Bali.

“Home base di Bali, tetapi pemainnya tidak ada satu pun nama Bali. Bukan itu yang kita inginkan,” Tegasnya.

Seperti diketahui mantan CEO Persija Jakarta ini secara resmi menjadi pemilik baru dari klub Liga 2 Persiba Balikpapan yang pekan ini sedang berada di Bali untuk melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2019, tim berjuluk Beruang Madu sudah melakukan dua kali pertandingan uji tanding menghadapi Bali United dan Porprov Denpasar.