IVAN KOLEV UNGKAP ALASAN TIMNYA KALAH LAWAN BALI UNITED

Date 1 June 2019 | 04:45  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

14298 views


© Rudy/Bali Football

Pemain Persija dan Bali United terlibat insiden di pertandingan kemarin.


Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United setelah kalah dengan skor tipis 1-0 lewat gol Paulo Sergio dalam pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019 yang digelar Jumat (31/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Persija asal Bulgaria, Ivan Kolev pun menyebut kelelahan karena jadwal padat yang dihadapi timnya menjadi penyebab kekalahan. Seperti diketahui sebelum menghadapi Bali United kemarin Persija memang melakoni jadwal padat di AFC Cup dan dua laga tandang kontra Barito Putera dan PSIS Semarang.

Sebenarnya laga menghadapi Bali United digelar di Jakarta, namun karena faktor keamanan di Jakarta pasca Pilpres 2019 membuat laga dipindahkan ke Bali yang artinya Persija harus menjalani tiga laga tandang.

"Kami sudah memainkan empat pertandingan secara beruntun, sementara Bali United terakhir bermain di pekan kedua itu tanggal 21 Mei, artinya mereka punya waktu 10 hari untuk istirahat" kata Ivan Kolev usai laga.

Ivan Kolev menambahkan jika Persija merasakan kerugian karena waktu istirahat yang seharusnya didapatkan pemainnya jika bermain kandang justru dipakai untuk melakukan perjalanan ke Bali yang berpengaruh pada stamina pemain.

"Kalian paham bahwa itu (melakoni jadwal padat) tidak akan mudah, sebab yang pertama kami harus recovery, lalu melakukan persiapan yang bagus supaya permainan kami bisa bagus," Ungkapnya.

Kekalahan dari Bali United membuat Persija Jakarta untuk sementara berada di zona degradasi dan berada di posisi ke-16 dengan perolehan 1 poin dari hasil 2 kali kekelahan dan 1 kali imbang.