OPA FC GELAR TURNAMEN DUUR SASUR

Date 19 July 2019 | 10:04  

Penulis : Ruddy  

9030 views


© Rudy/Bali Football

Tim OPA FC yang diperkuat mantan pesepakbola asal Bali.


Komunitas mantan pesepakbola asal Bali yang tergabung dalam Oldiest Player Antusias (OPA FC) akan merayakan ulang tahun yang kedua pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. Untuk merayakan berdirinya komunitas tersebut maka akan diselenggarakan turnamen sepakbola untuk pemain berusia 35 tahun keatas atau duur sasur. Turnamen sepakbola duur sasur yang akan digelar OPA FC sendiri akan diikuti total 8 klub dari Bali dan pertandingan babak penyisihan akan digelar di dua venue yaitu Lapangan Kopral Surem Blahkiuh dan Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Digelarnya turnamen sepakbola duur sasur (35+) ini sendiri bertujuan untuk mempererat hubungan antara para mantan pesepakbola asal Bali yang sudah pensiun sekaligus mengenang cerita masa lalu saat masih aktif bermain. Selain itu tujuan turnamen ini juga menjaga kebugaran agar tetap semangat berolahraga meskipun rata-rata sudah berumur.

"Tujuan digelarnya turnamen duur sasur ini adalah untuk mempererat hubungan antara para mantan pesepakbola asal Bali, dan bisa berkumpul mengenang masa lalu ketika masih aktif bermain dikompetisi sepakbola Indonesia. Tapi tentunya yang utama adalah kita bisa tetap berolahraga bersama meskipun sudah tidak muda lagi," Ungkap sekretaris tim OPA FC, A.A. Gland Rasdiawan SH.

"Harapan kami dari pengurus tentunya para mantan pesepakbola asal Bali ini bisa semakin kompak baik diluar maupun didalam lapangan, karena tujuan dibentuk komunitas ini kan mempererat tali persaudaraan dan pertemanan, disini kita juga tidak hanya fokus disepakbola saja tetapi juga bersama-sama membentuk komunitas suka-duka untuk kegiatan sosial" Ujarnya.

Turnamen OPA FC Anniversary 35+ sendiri rencananya akan digelar mulai pekan ini, 8 klub yang sudah memastikan ikut akan dibagi kedalam dua grup. Di grup A akan berisikan OPA FC, Swastika FC, PS Garuda Dalung, dan Sading FC, sementara di grup B ada We Love 35+, YAS Penebel FC, Family FC, dan Perssib Legend.

Tim OPA FC diperkuat mantan bintang sepakbola Bali seperti Putu Dian Ananta, Gangga Mudana, Johan Charles, Gede Sudarna, Nyoman Jumada, Made Astawa. Selain diperkuat mantan pesepakbola Bali, tim OPA FC juga menjadi tempat pemain-pemain asal Bali yang masih aktif bermain untuk mengisi waktu libur seperti Gede Sukadana, Made Wirawan, Wirahadi, dan Ngurah Nanak kerap kali mengikuti latih tanding bersama OPA FC.