BALI UNITED MENANG DI KANDANG MADURA UNITED LEWAT GOL TUNGGAL SPASO

Date 20 August 2019 | 22:35  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

8374 views


© Rudy/Bali Football

Spasojevic kembali jadi pencetak gol penentu kemenangan Bali United.


Bali United kembali naik ke puncak klasemen usai meraih kemenangan krusial atas tuan rumah Madura United dengan skor 0-1, Selasa (20/8) malam dalam lanjutan kompetisi  Liga 1 2019 pekan 15 yang digelar di Gelora Madura, Pamekasan. Tambahan tiga poin membuat tim Serdadu Tridatu berhasil menggeser Tira-Kabo dari puncak klasemen dengan raihan 34 poin.

Sebenarnya, diawal laga Madura United bermain menekan dengan terus melakukan serangan ke lini pertahanan Bali United. Namun, tangguhnya pertahanan Serdadu Tridatu masih bisa diamankan Wawan Hendrawan. Pada pertengahan paruh pertama, intensitas serangan dari kedua tim kian tinggi. Skuad asuhan Stefano 'Teco' Cugurra beberapa kali melakukan serangan balik cepat, termasuk pada menit 23 yang diakhiri oleh sepakan Paulo Sergio dari luar kotak penalti. Meskipun tempo permainan berlangsung dengan cepat dan terjadi jual-beli serangan namun tidak ada gol dengan skor 0-0 sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tidak mengendurkan serangan. David Laly nyaris mengubah kedudukan andai sepakannya tidak ditepis Wawan Hendrawan yang tampil cemerlang. Peluang tersebut pun hanya menghasilkan tendangan penjuru. Di pertengahan paruh kedua, Laskar Sape Kerrab mesti kehilangan M. Ridho karena mengalami cedera usai berbenturan dengan Spasojevic. Posisinya digantikan oleh Satria Tama. Alih-alih mencetak gol, Madura United justru kebobolan pada menit 74. Berawal dari umpan tarik Paulo Sergio di sisi kiri, Satria Tama gagal menepis bola. Dengan sekali dorongan, Ilija Spasojevic sukses menggetarkan jala tuan rumah. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Gol ke gawang Madura United merupakan gol keenam Spaso di Liga 1 2019.

Usaha  Madura United untuk mengejar ketertinggalan semakin berat karena harus bermain dengan sepuluh orang setelah Jaimerson Xavier mendapatkan kartu merah akibat memukul pemain Bali United, Ahmad Agung. Hingga wasit menitupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Hasil ini membuat Bali United selalu menang dalam enam laga terakhir di Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (Satria Tama); Alfath Fathier, Fandry Imbiri, Rendika Rama; Asep Berlian (Greg Nwokolo), Zulfiandi, Slamet Nurcahyo (Syahrian Abimanyu); David Laly, Andik Vermansah, Beto Goncalves.

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya (Leonard Tupamahu), Gunawan Dwi Cahyo, Wilian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu (Ahmad Agung), Paulo Sergio, Melvin Platje (Fahmi Al Ayyubi), Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic.