ALASAN LAGA PERSIB VS PERSEBAYA DIGELAR DI STADION DIPTA

Date 10 October 2019 | 18:37  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

3726 views


© Rudy/Bali Football

Faktor Keamanan! Laga Persib vs Persebaya dipindah ke Bali karena faktor keamanan.


Pertandingan lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung kontra Persebaya resmi dipindah ke Bali. PT LIB selaku operator liga sudah menyetujui pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 18 Oktober mendatang.

”Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA,” seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Berdasarkan keterangan pihak Persib, pemindahan venue pertandingan dilakukan karena di Bandung tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Hal itu disebabkan waktu pertandingan berdekatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Pada kompetisi tahun lalu, duel klasik tersebut juga diselenggarakan di Gianyar. Ketika itu Persib kena hukuman larangan bertanding di Bandung menyusul kematian suporter Persija di Kota Kembang, pada laga tersebut skor berakhir untuk kemenangan 4-1 Persebaya atas Persib.

Pertandingan antara tim Maung Bandung kontra Bajul Ijo sedianya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung pada Sabtu 19 Oktober pukul 15.30 WIB. Namun, atas rekomendasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat, laga kini dialihkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan itu pun dimajukan pelaksanaannya menjadi hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019, pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.