STATEMENT SEMETON DEWATA SOAL SUPORTER TAMU RICUH DI STADION DIPTA

Date 19 October 2019 | 12:27  

Penulis : Kadek Andy Asmara  

9317 views


© Bali Football

Kericuhan terjadi diluar stadion Dipta saat laga Persib vs Persebaya Jumat (18/10) malam kemarin.


Terjadinya bentrok antara penonton pada laga Persib vs Persebaya dengan aparat kepolisian setelah memaksa masuk ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Jumat (18/10) malam kemarin membuat kelompok suporter Bali United Semeton Dewata melalui akun resmi facebooknya memberikan statement terkait kejadian tersebut. Seperti diketahui dan sudah tersebar luas di sosial media jika ada ribuan penonton yang memaksa masuk ke stadion untuk menyaksikan laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung tanpa menggunakan tiket masuk.

Sempat terjadi aksi lemparan kearah petugas keamanan gabungan yang menjaga gate tribun sayap Selatan yang berusaha dijebol oleh penonton tak bertiket. Semeton Dewata sebagai 'tuan rumah' yang merupakan kelompok suporter klub Bali United menyebut jika kejadian kericuhan semalam memang sangat menyakitkan bagi mereka, namun Semeton Dewata menyampaikan jika semua pihak untuk tetap tenang dan menyerahkan semua keputusan sepenuhnya ke pihak keamanan dan manajemen Bali United.

"Kejadian tadi (kericuhan) di stadion pasti sangat menyakitkan di hati Semeton semua. Mohon Semeton jangan hal itu di perpanjang lagi, biar tidak terjadi saling bully yang tidak ada ujungnya. Trekait kejadian tadi mari kita serahkan sepenuhnya ke pihak berwajib dan management Bali United." Tulis akun resmi Semeton Dewata, Jumat malam.

"Kita diam bukan karena kita menerima dengan iklas  kejadian tadi (kericuhan), tapi kita diam karena agar situsasi antar suporter bisa kondusif dan tidak saling buly." Lanjut tulisannya.

Kejadian yang kurang menyenangkan sebelumnya juga sempat terjadi di Stadion Dipta saat final Liga 1 U20 antara Persebaya U20 vs Barito Putra U20 pekan lalu, saat itu didapati ada belasan single seat yang rusak dan terlepas, meskipun setelahnya ada ganti rugi dari pihak manajemen Persebaya. Dan kejadian ricuh antara penonton dan pihak keamanan yang menjaga gate tribun sayap selatan kemarin menjadi perhatian khusus dari Semeton Dewata yang akan memberikan catatan dan masukan untuk manajemen klub dan akan disampaikan saat pertemuan kelompok suporter dan manajemen Bali United.

"Dengan beberapa kejadian yg sudah terjadi dari (kerusakan single seat usai final Liga 1 U20) tribun Timur tempat nonton Semeton Dewata dan kejadian tadi malam di luar Stadion itu sebagai catatan kami, dengan semua kejadian yang sudah terjadi itu tentunya juga akan kami sampikan ke pihak manajemen, masukan teman-teman sudah kami catat untuk di sampaikan nanti saat pertemuan kelompok suporter dan manajemen Bali United, terima kasih atas masukan dan saran dari teman-teman sekalian." Tutup tulisannya.

Semoga kejadian kericuhan dan perusakan fasilitas di Stadion Dipta tidak akan pernah terjadi lagi baik dari pihak suporter tuan rumah maupun suporter tim tamu, mari kita jaga sama-sama fasilitas yang sudah diberikan oleh klub!